Tuesday, March 1, 2016

Bocoran Tampang iPhone 5SE Tanpa 3D Touch

Bocoran Tampang iPhone 5SE Tanpa 3D Touch

kotabontang.net - Meski dibekali otak yang sama dengan iPhone 6S, handset terbaru Apple yang dikabarkan meluncur bulan Maret 2016 nanti akan kehilangan satu fitur unggulan, yakni 3D Touch.

Hal ini diperkuat lewat bocoran gambar yang memperlihatkan sedikit jeroan dari handset yang diduga bernama iPhone 5SE ini. Situs NowhereElse memposting gambar perbandingan antara perangkat yang diyakini iPhone 5SE dengan iPhone 6S.

Dari perbandingan tersebut terlihat perbedaan yang mencolok di antara keduanya yang ditandai oleh lingkaran di atas dan bawah. Adapun kedua lingkaran tersebut menandai kompenen atau bagian yang absen hadir di handset yang dianggap sebagai iPhone 5SE.

Seperti dikutip detikINET dari Slash Gear, Senin (29/2/2016), komponen atau part yang hilang tersebut dipercayai sebagai komponen yang berfungsi untuk menjalankan fitur 3D Touch pada iPhone 6S. Dengan absennya komponen tersebut, maka diperkirakan fitur 3D Touch tidak akan hadir di iPhone 6SE.

Pun iPhone 5SE tidak hadir dengan fitur 3D Touch bukan berarti handset ini tidak istimewa. Selain otak yang sama, yakni chipset A9 terbaru, iPhone 5SE kabarnya dilengkapi dengan sensor sidik jari guna Apple Pay dan Touch ID, serta kamera 12 MP dengan dukungan Live Photo.

Setelah sebelumnya dikabarkan akan rilis pada 15 Maret 2016, Apple malah menunda hajatannya itu hingga 21 Maret 2016. Tidak diketahui apakah Apple sengaja memundurkannya karena terkait masalah FBI atau memang sedari awal memang mereka menetapkan tanggal tersebut. (mag/ash/inet detik)

Artikel Terkait