Sunday, August 9, 2015

Ini Dia Tujuh Kata-kata Horor Bagi Seorang Jomblo

Ini Dia Tujuh Kata-kata Horor Bagi Seorang Jomblo

Ada hal-hal yang horor yang menghantui para jomblo. Bukan horor yang takut gara-gara hantu, lho. Tapi ini lebih dari itu. Nah, inilah kata-kata yang sering gentayangan di sekitarmu.

1. Kapan nikah?

Ini pertanyaan yang sangat horor bagi seorang jomblo. Terkadang pertanyaan ini adalah pertanyaan retoris yang tidak perlu jawaban. Pun ketika ketemu kawan lama yang tujuannya seper

“Kapan nikah?”

Kalau dengar pertanyaan itu kita hanya bisa senyum-senyum nggak jelas. Kadang bisa saja dengan kalimat “doanya ya?”.

Namun, kalau kehabisan stok. Kamu bisa menjawab:

“Hmm..kapan ya? Kalau nanti siang gimana? Kamu bisa kan?”



2. Proses

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia , Proses /pro·ses/ /prosés/ n 1 runtunan perubahan (peristiwa) dl perkembangan sesuatu: — kemajuan sosial berjalan terus; — kimia, reaksi kimia; — penyakit; 2 rangkaian tindakan, pembuatan, atau pengolahan yg menghasilkan produk; 3 perkara dl pengadilan: sedang dl — pengadilan;

Sementara menurut Kamus Besar Bujang Indonesia, Proses (n). Runtutan peristiwa di mana kamu sedang dikenalkan lebih dekat dengan seorang ikhwan/akhwat.

“Gimana proyek web kita?”

“Sedang proses.”

“Hah? Proses? Antum lagi proses dengan akhwat mana?”

“……..” Hening sambil nelan kwaci matahari.


3. Aku Duluan

Agak sensi sih dengan kalimat ini, meski dimaksudkan untuk tujuan lain. Dengar sedikit rasanya pengin tersinggung nggak tanggung-tanggung.

“Aku pergi duluan ya, Bang?”

“Duluan? Dik, kamu nggak boleh melangkahi Abang. Abang kan lebih tua, harusnya Adik hormati Abang dong. Nanti belum lagi ada syukuran pelangkahan.”

“Bang…plis. Ini hanya soal waktu. Izinkan aku. Aku cuma mau ke warung beli taoge.”

4. Ada Undangan

Bulan-bulan ini banyak sekali undangan pernikahan yang datang. Maklum musim hujan. Katanya musim hujan identik dengan musim walimahan, artinya meja belajar kita akan dipenuhi dengan undangan.


“Ini ada undangan buat kamu. Tadi temanmu yang nganter.”

“Undangan? Oh….” lalu di kepala mendadak dibarisi kata-kata “kapan aku bisa ngasih undangan ya?”

“Undangan rapat dari Pak RT. Kamu hadir ya gantiin Papa.”

*nyengir

5.Single

Single adalah sebuah kata yang bisa bermakna tunggal. Juga bisa berarti sendiri. Namun kata ini kerap kali mengganggu banget kalau pas lagi ngisi formulir di baris status: single.

“Eh tahu nggak, penyanyi nasyid itu sudah ngeluar single, lho!”


“Single? Emang kenapa kalau single? Ada yang salah?”

6.Hati-hati di Jalan

Pernah keluar kota? Kalau pernah pasti kamu akan melihat gapura “selamat datang” di kota tersebut, lalu ketika kamu meninggalkan kota akan melihat gapura “Selamat Tinggal” atau “Hati-hati di Jalan.”

Mendengar kalimat yang terakhir rasanya pengin membalas. “Iya, kamu juga hati-hati ya!”

7.Bareng siapa?

Pertanyaan ini biasanya datang dari siapapun ditujukan kepada kamu yang mau menghadiri ke sebuah acara. Bingung mau bareng siapa.

“Malam Ahad besok ada kajian Majelis Ayah di AQL. Mau datang bareng siapa?”


“Bareng siapa? Pengin sih bareng istri, tapi istri siapa nggak tahu.” setelah bilang ini langsung ditimpuk istri-istri se-RW.

Itulah 7 kata-kata yang membuat horor para jombloers. Masih banyak kata-kata horor bin teror yang menghantui lebih dari itu. Daripada pusing mikiran jawaban “kapan nikah” mending mempersiapkan diri sebelum ada pertanyaan “kapan mati?” Jomblo itu nggak hina kok jika untuk menjaga kehormatan diri sebagai muslim yang kece. Twitter: @paramuda (bersamadakwah.net)

Wallahua’lam.

Baca Juga : Mention Teman Kamu Yang Jomblo! Ini Alasan Kenapa Hidup Menjomblo Itu Dahsyat

Baca Juga : Benarkah JOMBLO Berakibat Buruk Bagi Kesehatan??

Artikel Terkait