Wednesday, August 5, 2015

Beredar Viral "Kinder Joy Mengandung Wax dan Penyebab Kanker" Haram

Beredar Viral "Kinder Joy Mengandung Wax dan Penyebab Kanker" Haram - Dewi' Nama samaran agak terkejut dan kaget menerima pesan Viral Di Facebook dengan sebuah postingan Gambar yang mengabarkan bahwa Kinderjoy dan Kinder Eggs mengandung Wax penyebab kanker.Wax atau lilin ini di kabarkan merupakan salah satu bahan dalam pembuatan kinder joy/kinder eggs.

Pernyataan ini dibantah dengan keras oleh Kinder Joy Indonesia. Melalui laman Facebook resmi mereka. “Kami akan memperjelas kalau artikel ini TIDAK BENAR. Ferrero tidak memakai wax/lilin dalam pembuatan Kinder Joy. Bahkan lilin juga tidak termasuk sebagai pembuatan kemasannya, dan tidak pernah ditambahkan dalam bagian manapun di produksi. Kami juga ingin menginformasikan pada Anda, bahwa kami sangat mengutamakan standar kualitas tertinggi untuk produk-produk kami,” tulis Kinder Joy Indonesia pada 3 Juli 2015 lalu menjawab pertanyaan konsumen.

Tidak ada bukti yang menunjukkan parafin lilin aditif dalam coklat, termasuk lilin diduga di Kinder Joy cokelat menyebabkan kanker. Lilin ini telah disetujui oleh FDA sebagai dimakan dan telah digunakan sebagai aditif dalam berbagai makanan selama beberapa dekade. Parafin wax juga non-dicerna, yang menyebabkan ia melewati tubuh tanpa rusak.

Tidak jelas apakah produk Kinder Joy mengandung parafin lilin ini aditif, bahan yang tercantum untuk coklat ini mengobati termasuk gula, susu bubuk skim, lemak nabati, hazelnut, susu bubuk, tepung terigu, kakao lemak berkurang, chocolade semi-pahit, mentega lemak, emulsifier lesitin, tepung gandum, minyak bunga matahari, protein kering, vanili, natrium hidrogen karbonat (kue agen), amonium karbonat, dan garam. Lilin tidak tercantum sebagai bahan Kinder Joy; Namun, lilin tidak selalu terdaftar sebagai bahan pada label produk.

Juga tidak ada bukti kredibel untuk mendukung hubungan antara konsumsi lilin dan kanker. Seperti disebutkan sebelumnya, lilin ini telah disetujui oleh Federal Drug Administration dan organisasi kesehatan lainnya.

Jika Anda melihat posting di feed berita Facebook Anda mengatakan "Kinder JOY mengandung lapisan lilin yang juga digunakan dalam wadah styrofoam" ada kemungkinan bahwa teman Anda telah ditipu oleh tipuan ini. Hoax ini tentu salah.

Contoh

Food For Thought
KINDER JOY contains wax coating which is also used in Styrofoam containers. That is why Kinder Joy dont stick to each other when eating it. Our body needs upto two days to clean the wax. Make sure you stop eating Kinder Joy. This wax can cause CANCER. Share if you care.

SHARE IT

Artikel Terkait