Sunday, August 9, 2015

Berdoalah, Jangan Menimpa Anda! Detik Tragis Tubuh Mereka 'Tertelan'



Berdoalah, Jangan Menimpa Anda! Detik Tragis Tubuh Mereka 'Tertelan' - Tidak setiap hari Anda bisa ditelan sinkhole , tapi untuk sejumlah kasus di Seoul , Korea Selatan itu kejutan realitas mereka .

Fenomena mengerikan ini makin sering terjadi dan kembali terulang di Seoul, Februari 2015 lalu.

Rekaman CCTV memperlihatkan detik-detik pasangan ini ditelan bersama amblasnya lapisan tanah di bawah trotoar.

Pria dan wanita ini baru saja turun dari bus ketika lapisan trotoar tiba-tiba koyak, membetuk lubang tiba-tiba dan tubuh mereka terjerembab ke dalamnya.

Pejalan kaki lain yang ketakutan kemudian terlihat menatap ke dalam lubang menganga tersebut.

Untungnya pasangan ini tidak mengalami luka parah, hanya luka ringan di bagian kaki. Mereka diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran .

Laporan media menunjukkan sinkhole tersebut tiba-tiba terbentuk dua blok dari bangunan berlantai 39 yang sedang dalam pembangunan .

Sebuah penyelidikan dilakukan terhadap penyebab amblasnya tanah di bawah trotoar ini.

Diduga, lubang-lubang pembuangan hasil dari erosi tanah dan pengikisan kontruksi batuan di permukaan bumi menjadi pemicunya.

" Hal ini masih belum diketahui apakah ini adalah penyebab langsung dari amblasnya tanah, " kata Cho Seong - ha , seorang pejabat di Korea Geoteknik Society.

" Kami berencana untuk menganalisis kemungkinan melalui investigasi . Kami juga berencana untuk mencari tahu penyebab lain dengan melihat berbagai catatan konstruksi dan dengan menyelidiki bangunan di sekitarnya. " (Telegraph/Youtube)

Artikel Terkait