Wednesday, May 13, 2015

Amazing! Video Detik-detik Saat Pesawat Komersil Menembus Ruang Angkasa


kotabontang.net - Amazing! Video Detik-detik Saat Pesawat Komersil Menembus Ruang Angkasa.Sebuah pesawat komersil tiba-tiba menembus ruang angkasa, dan berada dalam kondisi tanpa gravitasi.

Selama ini yang kita tahu, hanya pesawat khusus yang bisa menembus luar angkasa. Tetapi bagaimana jika pesawat komersil tiba-tiba berada di luar jangkauan gravitasi bumi?

Ini bukan gurauan, karena faktanya negara Eropa telah meluncurkan sebuah pesawat komersil khusus yang dirancang untuk membawa penumpangnya menikmati sensasi gravitasi nol, atau kondisi tanpa bobot jauh di atas lapisan atmosfir bumi.

Pesawat Airbus A300 'Novespace' Zero G ini sudah mulai melayani penumpang yang tertarik dengan wisata unik ini sejak 29 April 2015, dari dua titik penerbangan yaitu Bordeaux dan Paris.

Sebelum terbang tentu saja penumpang akan dibekali dengan petunjuk teknis yang perlu dilakukan saat pesawat berada dalam kondisi tanpa bobot.

Sensasi yang akan dirasakan dinamakan sensasi parabola, dimana pesawat akan berada di belasan titik parabola yaitu dua kali di posisi 1/3 gravitasi bumi, dua kali di posisi 1/6 gravitasi bumi, dan 11 kali di posisi 0 gravitasi bumi.

Durasi perjalanan yang akan dinikmati penumpang yaitu 2 jam, dengan 15 titik parabola gravitasi bumi.

Sekitar belasan penumpang yang menikmati perjalanan wisata unik ini tampak begitu menikmati kondisi tanpa bobot jauh di atas lapisan udara bumi.

Mereka tampak melompat-lompat, bermain sirup, bola dan melayang sambil setengah terbang.

Pesawat ini dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang yang ikut. Durasi saar berada di kondisi tanpa bobot pun diatur agar tidak mengganggu kondisi tubuh manusia.

Artikel Terkait