Sunday, April 12, 2015

Ujian Nasional 2015 : Tak Lulus Dapat Ijazah, Bisa Daftar Ke Universitas?

kotabontang.net - Ujian Nasional 2015 : Tak Lulus Dapat Ijazah, Bisa Daftar Ke Universitas? meski tidak lulus ujian nasional (UN), baik tulis maupun online, siswa tetap mendapatkan ijazah.

Pemberian ijazah ini, kata dia, karena nilai UN tak lagi menjadi penentu lulus tidaknya siswa. Kelulusan siswa ditentukan pihak sekolah.

Sebagai Contoh Kasus Seperti : "Tetap dapat ijazah, tapi ada persyaratannya,Syarat tersebut, siswa harus mengulang UN pada mata pelajaran yang tidak lulus pada UN tahun depan. Dia mencontohkan pada UN tahun ini seorang siswa tidak lulus mata pelajaran matematika, maka pada lembar Surat Hasil Ujian Nasional (SHUN) akan diberi keterangan tidak lulus.Pada UN tahun depan, siswa tersebut harus mengulang pelajaran matematika. "

Apakah ijazah yang tidak lulus bisa digunakan mendaftar ke perguruan tinggi? keputusan itu bergantung pada kebijakan masing-masing universitas.Sebab,hingga kini belum ada suara bulat dari pihak universitas apakah menerima atau menolak ijazah milik siswa yang tidak lulus murni.

"Bisa saja dipakai daftar ke universitas, tapi mungkin ada syarat khusus,"

Artikel Terkait