Saturday, April 11, 2015

Ini Dia Tren Gaun Pengantin 2015

kotabontang.net - Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan penuh aura pada resepsi pernikahannya. Oleh karena itu, gaun pengantin merupakan salah satu unsur dalam penyelenggaraan pesta pernikahan yang dipersiapkan dengan matang.

Nah, gaun pernikahan seperti apa yang menjadi tren di tahun 2015 ini?

Menurut perancang busana Fetty Rusli, setiap wanita memiliki impian untuk tampil layaknya seorang putri di hari pernikahannya.

Oleh karena itu, gaun dengan bentuk besar dan megah (kerap disebut ball gown) masih akan menghiasi tren pernikahan sepanjang tahun 2015. Gaun dengan model dan warna-warna klasik pun kian diminati di tahun ini. (Baca: Gaun Pengantin Wanita Ini Berbahan Sutera 12 Kg dari Dubai)

"Warna putih tahun ini untuk gaun pernikahan, lebih berkembang ke arah putih mutiara, off white, dan ivory (gading). Saya sendiri mengeluarkan koleksi dengan gradasi warna, sepert nude, champagne yang keemasan, blush pink, dan warna coral lembut," ujar Fetty pada acara Infinite Wedding Moments: Wedding Fair di Hotel JW Marriott Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Adapun Yenti dari Alissha Bride mengutarakan hal yang sama, bahwa tren gaun pernikahan untuk tahun 2015 masih tidak jauh dari nuansa warna ivory.

Khusus untuk gaun-gaun pernikahan yang dirancang oleh Yenti, Alissha Bride menampilkan siluet gaun modern lewat bahan pilihan berdetail batu kristal menyala.

"Gaun yang saya desain memang terbuat dari bahan pilihan yang kaya akan detail. Seorang perempuan pastinya ingin tampil berbeda saat pesta pernikahan. Jadi saat acara berlangsung, semua mata tertuju kepada mempelai wanita yang menjadi putri sehari," tutur Yenti. 

Pada kesempatan yang sama, Tonny Rusli dari wedding organizer Tonny & Lifetime mengungkapkan, tren siluet gaun pernikahan sepanjang tahun 2015 akan menampilkan model yang klasik.

Selain itu, tren berupa gaun yang terbuka dan tembus pandang juga tidak semarak seperti tahun-tahun sebelumnya. Para calon mempelai wanita, kata Tonny, lebih memilih gaun yang menunjukkan sisi elegan, feminin, dan klasik yang tak lekang oleh waktu.

"Tren gaun pernikahan saat ini kembali ke beberapa tahun lalu, dengan model cenderung klasik. Banyak yang minta menampilkan ball gown dan tetap gaya tersebut yang akan kembali diminati," ujar Tonny. (Sakina Rakhma Diah Setiawan/Tribun News)

Artikel Terkait