Saturday, April 4, 2015

Gerhana Bulan Total Dapat Dilihat di Bontang

kotabontang.net - Fenomena alam gerhana bulan total dapat dilihat dari wilayah Bontang Kalimantan Timur, Sabtu (4/4/2015), antara pukul 18.16 Wita sampai pukul 21.45 Wita.

"Untuk Indonesia Barat gerhana bulan total akan mulai pada pukul 17.16 WIB-20.45 WIB, sedang Indonesia Timur antara pukul 19.16 WIT-22.45 WIT," kata Kepala Stasiun Geofisika BMKG kepada Antara di Samarinda, Sabtu (4/4/2015).

Ia mengatakan untuk masyarakat di wilayah Kaltim dan wilayah Indonesia Tengah lainnya, dapat melihatnya lebih jelas fenomena alam tersebut asalkan mencari tempat yang tinggi dan tidak tertutup awan cumulonimbus (Cb).
BAgi anda yang sedang berada di dalam rumah atau tugas kantor yang mungkin menumpuk , kamu bisa coba menyaksikan Fenomena Alam Gerhana Bulan Total ini Melalui Live Streaming.

Faktor cuaca, katanya, diharapkan tidak berpotensi merusak peluang masyarakat menikmati gerhana bulan total kali ini, apalagi saat ini di Bontang tengah terjadi iklim transisi dari basah ke kering, sehingga sesewaktu terjadi hujan dan awan gelap.

Artikel Terkait