Saturday, April 4, 2015

Balikpapan Di-Lo, Tempat Nongkrong Sekaligus Tambah Wawasan di Bidang IT

kotabontang.net - Balikpapan Digital Lounge (Di-Lo) merupakan tempat yang pas bagi anda untuk mengakses internet atau hotspot di saat waktu luang. Dulunya, tempat yang berlokasi di Jalan MT Haryono atau tepat berada di depan Rumah Sakit Balikpapan Baru ini merupakan tempat pembayaran tagihan telepon oleh PT Telkom Indonesia Tbk.

Balikpapan Di-Lo diresmikan pada tanggal 22 Agustus 2014 silam.

Istia Budi, Ketua Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi (MIKTI) Balikpapan menjelaskan bahwa keberadaan Di-Lo ini sebagai wadah untuk menambah wawasan atau ilmu di bidang IT (informasi teknologi).

"Di sini kami bekerjasama dengan pihak PT Telkom dengan tujuan anak-anak muda ini bisa mengembangkan bakatnya di bidang IT, sekaligus mendorong mereka mengembangkan bisnis di bidang IT,” terangnya, Selasa (17/3/2015).

Soffie, salah seorang anggota Di-Lo mengatakan, tempat tersebut menyediakan hotspot dengan kecepatan 100Mbps. Tempat ini tidak hanya sebagai tempat nongkrong kaula muda, namun juga tempat belajar tentang IT.

"Setiap Sabtu dan Minggu di sini ramai, kadang-kadang sampai yang berkunjung tidak mendapat tempat duduk,” ucap Soffie.

Pada hari tersebut, lanjut dia, juga ada kegiatan workshop berupa pembelajaran aplikasi Linux dan Android. Bahkan pada hari Minggu juga sering diadakan workshop tentang pembuatan robot.

Salah seorang pengunjung, Dinan, menyebut bahwa tempat ini lebih nyaman dibanding hotspot lainnya. “Di sini nyaman banget, tidak panas, internet cepat. Jika lapar ada makanan, tapi ya harus bayar,” ujarnya sambil tersenyum. (*)

Artikel Terkait