Wednesday, April 1, 2015

Facebook Virtual Reality Membawa Anda Keliling Dunia Tanpa Terbang

kotabontang.net - Tepat satu tahun yang lalu, Facebook membeli Oculus VR, salah satu perusahaan perintis virtual reality untuk publik sebesar 2 miliar dollar.

Beberapa waktu lalu, Facebook mengumumkan langkah pertama menghubungkan orang-orang dengan realitas virtual melalui Oculus: Facebook News Feed serta segera mendukung video 360 derajat yang bisa anda lihat di headset Oculus bertenaga.(Samsung Gear VR adalah satu-satunya Oculus bertenaga virtual reality tutup kepala anda bisa dibeli sekarang, Oculus berencana untuk merilis produk komersial pertama dalam waktu dekat)

Oculus masih dalam masa perkembangan, tapi setelah keynote F8, itu masih belum jelas bagaimana virtual reality benar-benar akan menambah atau meningkatkan pengalaman Facebook.

Virtual reality adalah, setidaknya sekarang, kegiatan individu dengan kacamata diikat ke wajah anda, dan tiba-tiba anda akan melihat lebih jauh ke lokasi atau tujuan baru.

Alat ini memiliki aplikasi video game dan menonton pasif, misalnya anda ingin mengambil tur Taj Mahal tanpa mengunjungi memesan tiket penerbangan ke India.

Tetapi dalam perwujudan sangat nyata atau realitas virtual, anda tidak berinteraksi dengan orang lain, baik dalam sekitar langsung atau melalui remote. Ini menyenangkan, tapi anda sendiri menikmati pemandangan yang terlihat.



Facebook, di sisi lain, adalah semua tentang menghubungkan orang kepada orang lain, dan orang-orang saling melayani.

Akhirnya, teknologi virtual reality bisa mencapai titik tertinggi dan cukup mendukung teman-teman yang jauh bersatu kembali di dunia maya secara real-time namun realistis, hanya saja itu bisa memakan waktu. Layanan itu sementara Ini disebut Google Hangouts. (Business Insider / Ahmad Bayasut)

Artikel Terkait