Wednesday, November 26, 2014

Rute Baru Pelni Ke Raja Ampat dan Wakatobi

Rute Baru Pelni Ke Raja Ampat dan Wakatobi
kotabontang.net - Rute Baru Pelni Ke Raja Ampat dan Wakatobi - Kabar gembira bagi penikmat wisata bahari nasional. Utamanya masyarakat yang telah mendambakan kunjungan ke wisata bawah laut yang eksotik. Sebab dalam waktu dekat PT Pelayanan Nasional Indonesia (Persero)/Pelni akan melayani rute ketempat wisata yang banyak dikunjungi.

Menurut kabar yang diperoleh BalikpapanPos, ada 2 rute yang akan dibuka sekaligus. Yakni Raja Ampat dan Wakatobi. "Tapi untuk rute jadwal kapal belum saya terima," ungkap General Manager (GM) Pelni, Nawawi di kantornya kemarin.

Terkait pembukaan rute tersebut merupakan pengembangan bisnis angkutan kapal laut PT Pelni. Sekaligus peran aktifnya mendukung potensi wisata dalam negeri.Perseroan pun saat ini, kata Nawawi, sedang menyiapkan pelayanan dengan mengoptimalkan kapal-kapal menuju ke daerah yang terdapat tempat wisata. Disinggung lebih lanjut Nawawi enggan memberi banyak bocoran.

Adanya rencana tersebut merupakan terobosan baru dengan melayani permintaan penumpang ke tempat wisata di setiap provinsi di Indonesia. Targetnya tak hanya Raja Ampat dan Wakatobi. Pasalnya Pelni juga akan melayani rute ke berbagai provinsi yang memiliki potensi wisata bahari.

Adapun objek potensial lainnya seperti Labuan Bajo dan Bunaken. Hebatnya, untuk keperluan tersebut, Pelni tidak menggunakan kapal khusus wisata tapi menggunakan kapal penumpang biasa.(

Artikel Terkait