Tuesday, March 1, 2016

Bing Lebih 'Beracun' dari Google

Bing Lebih 'Beracun' dari Google

kotabontang.net - Di segmen mesin pencari, Google mempunyai pesaing ketat bernama Bing. Tapi soal keamanan layanan, Google harusnya bersyukur bisa lebih baik dari mesin pencari besutan Microsoft tersebut.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh AVTest --sebuah perusahaan pengujian antivirus asal Jerman-- menunjukkan Bing lima kali lebih 'beracun' dari Google. Karena Bing lebih banyak membawa virus, trojan, dan malware di mesin pencarinya.

Penelitian yang dilakukan selama satu setengah tahun ini memperlihatkan bahwa dari jumlah pencarian sebanyak 10,9 juta di Bing ditemukan 1.286 situs yang terinfeksi, sedangkan Google cuma 272 situs saja.

Dikutip detikINET dari Ubergizmodo, Selasa (16/4/2013), kebanyakan situs yang mengandung malware mengeksploitasi kerentanan keamanan yang ada di browser Bing.

Kebanyakan masalah yang dihadapi pengguna mesin pencari baik Google dan Bing, adalah kurang paham akan pentingnya melakukan update browser. Karena ini juga penting untuk menjaga komputer tetap aman saat menjelajah menggunakan mesin pencari.

Saat pengguna terus melakukan update, risiko terkena serangan malware di komputer Anda bakal jauh lebih menurun tingkatnya.
inet detik

Artikel Terkait