Monday, August 10, 2015

Batu Mustika Mani Gajah Seharga 22 M Di Temukan Di Aceh

Batu Mustika Mani Gajah
Foto : Merdeka.com
Foto : merdeka.com


Ini batu mani gajah Rp 22 M yang ditemukan polisi Aceh lewat mimpi.Batu mustika mani gajah berwarna putih kristal ini memiliki berat sekitar 22 gram.Kondisi batu mustika mani gajah milik seorang anggota Polda Aceh, Bripka Safrizal di Banda Aceh, Aceh, Rabu (25/3). Batu mani gajah berwarna putih kristal ini ditemukan oleh Safrizal pada tiga minggu setelah mendapat petunjuk lewat mimpi.

Cara Tes Keaslian Batu Mani Gajah Dengan Air Cuka

Batu Mani Gajah adalah batuan langka, dan memiliki nilai jual tinggi mulai dari ratusan juta hingga mencapai milyaran rupiah dipasaran batu Akik. Banyak orang yang menyakini kalau batu mani gajah memiliki tuah dan khasiat dalam hal untuk pelarisan, pengasihan, dan penarik rezeki. Oleh karenanya banyak para kolektor yang memburu batu jenis ini. Selain itu telah marak terjadi pemalsuan terkait keaslian batu mani gajah ini dikarenakan harga jual yang tinggi dan banyaknya orang yang memburu batu jenis ini.

Banyak orang yang tertipu membeli batu mani gajah palsu disebabkan ketidaktahuannya tentang ciri-ciri batu mani gajah yang asli. Berikut ini salah satu ulasan mengenai cara mengetes keaslian batu mani gajah dengan media air cuka atau jeruk nipis :

Bahan : Air Cuka atau jeruk nipis, piring atau kaca datar, batu mani gajah.

Cara Pengetesan :

  • Siapkan batu mani gajah dan air cuka atau air jeruk nipis.
  • Pastikan permukaan batu mani gajahnya sudah rata.
  • Tuangkan air cuka secukupnya di atas permukaan kaca atau piring.
  • Letakkan batu mani gajah di atas cairan cuka.
  • Tunggu beberapa saat, jika batu mani gajah asli, maka batu akan bergerak / jalan sendiri.

Sebenarnya masih banyak cara dan metode untuk mengetahui keasliannya, salah satu cara yang bisa dipertanggungjawabkan adalah dengan dilakukan tes di laboratorium batuan, sehingga bisa mendapatkan sertifikat hasil tes dan keasliannya. Demikian ulasan singkat mengenai cara mengetes keaslian batu mani gajah yang asli, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait