Wednesday, May 13, 2015

Supaya Terhindar Mata Katarak, Makan Ini, Alami

kotabontang.net - Situs informasi kesehatan, Carefair, melansir beberapa penyakit mengkhawatirkan yang bisa disembuhkan atau dicegah dengan makanan sehat. Salah satunya, penyakit mata katarak.

Dianjurkan mengonsumsi vitamin E dalam asupan makanan yang bukan dalam bentuk suplemen. Ini bisa membantu Anda jauh dari penyakit katarak.

Selain vitamin E, konsumsilah makanan alami yang mengandung banyak serat, vitamin B, khususnya B2, dan juga niasin (B3).

Anda bisa mendapatkan asupan tersebut dengan mengomsumsi sereal kacang.

Caranya:

- Sediakan ½ cangkir kacang almond mentah, 4 cangkir gandum sereal, dan ¼ cangkir minyak biji bunga matahari.

- Kemudian campur secara merata, Anda bisa membaginya menjadi enam bagian ke dalam kantong plastik kecil, dan setiap kali butuh camilan, Anda tinggal menyantapnya.

Katarak adalah lensa mata yang menjadi keruh, sehingga cahaya tidak dapat menembusnya, bervariasi sesuai tingkatannya dari sedikit sampai keburaman total.

Dalam perkembangannya katarak yang terkait dengan usia penderita dapat menyebabkan pengerasan lensa, menyebabkan penderita menderita miopi, berwarna kuning menjadi coklat/putih secara bertahap dan keburaman lensa dapat mengurangi persepsi akan warna biru.

Katarak biasanya berlangsung perlahan-lahan menyebabkan kehilangan penglihatan dan berpotensi membutakan jika katarak terlalu tebal.

Kondisi ini biasanya memengaruhi kedua mata, tapi hampir selalu satu mata dipengaruhi lebih awal dari yang lain.

Sebuah katarak senilis, yang terjadi pada usia lanjut, pertama kali akan terjadi keburaman dalam lensa, kemudian pembengkakan lensa dan penyusutan akhir dengan kehilangan transparasi seluruhnya.

Selain itu, seiring waktu lapisan luar katarak akan mencair dan membentuk cairan putih susu, yang dapat menyebabkan peradangan berat jika pecah kapsul lensa dan terjadi kebocoran. (dechacare.com/wikipedia.com)

Artikel Terkait