Thursday, May 14, 2015

Ada "Iron Man" di Langit Dubai



kotabontang.net - Ada "Iron Man" di Langit Dubai.. Pernah menonton film Iron Man? Jika pernah, Anda tentu tidak akan lupa betapa menakjubkannnya visualisasi yang diketengahkan saat John Stark melakukan ujicoba "mesin" dahsyat ciptaannya. Mesin yang merupakan cikal bakal Iron Man tersebut melesatkan Stark ke angkasa.

Siapa sangka visualisasi dalam Iron Man tersebut kini terwujud di dunia nyata. Adalah Yves Rossy dan Vince Reffet yang membuat geger dunia tatkala video mereka membelah langit gurun pasir dan Kota Dubai, Uni Emirat Arab, dirilis ke publik, awal pekan lalu. Rossy merupakan mantan pilot sedangkan Reffet adalah seorang skydiver dan BASE Jumper. Keduanya warga Swiss.

Rossy dan Reffet terbang selama kurang lebih 15 menit menggunakan perangkat jetpack mutakhir yang disebut jet-propelled wing. Jetpack ini pada akhirnya mampu menjawab kekurangan-kekurangan dari jetpack-jetpack yang muncul sebelumnya.

Jika jetpack generasi sebelumnya hanya mampu membawa pengemudinya mengangkasa secara vertikal, atau horizontal, maka jet-propelled wing memungkinkan si pengemudi melakukan manuver sesuka hati. Dengan kecepatan tinggi pula.

Selain di Dubai, Rossy dan Reffet sebelumnya juga pernah melakukan ujicoba-ujicoba di negara-negara lain. Termasuk Jepang. Video ujicoba mereka di kawasan Gunung Fuji mendapatkan banyak sekali respon.

Artikel Terkait