Tuesday, April 7, 2015

Kisah Sukses Mardiana : Bisnis Penyewaan Baju Kebaya dan Gaun Pengantin

kotabontang.net - Bisnis penyewaan baju kebaya dan gaun pengantin, jika ditekuni bisa menghasilkan pendapatan bulanan mencapai Rp 8 juta lebih. Inilah penghasilan gadis cantik asal Samarinda, Mardiana, yang memiliki bisnis penyewaan gaun pengantin.

Selama empat tahun menggeluti bisnis penyewaan, Mardiana sudah bisa menghasilkan pendapatan bulanan mencapai Rp 8 jutaan. "Kalau sebulan sekitar Rp 5 juta sampai Rp 8 juta lebih," ungkap Mardiana, ditemui TribunKaltim.co, di tempat usahanya di Jalan Damanhuri, Perum Borneo Mukti 2 Blok C No 29, Samarinda Utara, Jumat (20/3/2015).

Mardiana memulai kariernya dibidang jasa penyewaan dari sekadar hobi. Sebelum menekuni, ia kursus tata rias, dekorasi, dan merancang gaun pengantin selama satu tahun. "Sebelum mulai usaha, saya ikut kursus private di salon rias yang ada di Samarinda tahun 2010 lalu," ungkap gadis yang akrab disapa Mardiana. 

Menurutnya, untuk memulai bisnis dibidang jasa penyewaan gaun pengantin, diutamakan kemauan yang tinggi. "Modal awal, produk beli di Jakarta. Harga kebaya saya beli Rp 2,5 juta. Gaun pengantin harganya sekitar Rp 6 juta sampai Rp 7 juta," kenangnya.

Setelah empat tahun menjalani bisnis penyewaan gaun pengantin, dalam satu bulan order penyewaan minimal empat customer (pelanggan). (*)

Artikel Terkait