Wednesday, April 1, 2015

Antonius Andre Tjiu , Fotografer Kalimantan Terima Penghargaan di Dubai

kotabontang.net - Seperti mimpi. Itulah yang dirasakan Antonius Andre Tjiu, yang beberapa hari lalu berada di Dubai, untuk menerima penghargaan The Hamdan Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum International Photography (HIPA) Awards 2014-2015 untuk peringkat 3 General Category.

Fotografer berperawakan subur warga keturunan Tionghoa ini merupakan orang asli Banua, Provinsi Kalimantan Selatan, yang menerima penghargaan Internasional karya fotografi di Dubai untuk perwakilan Indonesia. Bersama para fotografer dari beberapa negara di dunia, Rabu (18/3), Andre langsung menerima plakat penghargaan itu. 

Foto karya Andre yang mendapat penghargaan Internasional itu adalah foto tentang objek satwa yang menggambarkan seekor burung elang sedang bertengkar dengan seekor ular.

Ucapan selamat pun memenuhi akun facebook Andre dari teman-teman sesama fotografer, salah satunya dari Sofian Anwar yang menulis 'Pagi-pagi mendengar kabar baik...kembali satu lagi fotografer banua mengharumkan nama Indonesia dan Kalimantan Selatan, selamat buat Antonis Andre Tjiu atas prestasinya di HIPA 2015'. (*)

Artikel Terkait